KESALAHAN yang di lakukan oleh para blogger PEMULA

Blogging adalah hal yang mudah dilakuakan bagi mereka yang sudah memahaminya. dibalik ini semua apakah blogger pemula tahu bahwa blogging bukan asal-asalan. mari kita kuak semua ini, berikut KESALAHAN yang di lakukan oleh para blogger PEMULA :

Si Copas copy paste



Siapa sih yang tidak faham dengan istilah copas alias copy paste? Kebiasaan ini sering kali dilakukan oleh para newbie. Dimaklumi atau tidak karena masih pemula, namun cara ini akibat dari tidak menghiraukan point pertama pada bahasan ini, yakni menghiraukan topik blog sejak awal.

Jika di fikiran Sobat sudah penuh dengan yang namanya copas, yang terjadi adalah kemalasan belajar untuk menulis dan menghasilkan ide. Terlebih lagi, jika hal itu Sobat lakukan, Google tak akan segan untuk menghapus blog sobat karena terjaring razia Google Panda, hehe.

Nagis deh artikel kita di copy paste orang ... Lebih jelasnya, silakan baca artikel Proteksi dan Security Posting Artikel / Konten dari para maling Blog dari Si COPAS copy paste.



Terlalu Mata Duitan (Terlalu memikirkan mendapat uang yang banyak)

Kebanyakan para blogger pemula, profit oriented mungkin menjadi tujuan awal dalam membuat blog, walaupun banyak juga yang tidak berfikiran seperti ini. Seperti misalkan berfikiran untuk mendapatkan uang banyak dari blog. Penyakit inilah yang sering kali menjangkiti para blogger yang baru saja membuat blog. Kebanyakan mereka kurang berfikir kalau sesuatu itu tidak ada yang instan. Semua butuh proses dan sebuah konsistensi.

Apa konsistensi seorang blogger?

Ya menulis dan menulis. Tidak lupa pula untuk melakukan promosi terhadap semua hal yang ia tulis, dan juga belajar blog lebih fokus.

Hal itu tidak salah dan malah saya benarkan. Pecuma juga donk jika sudah mengeluarkan banyak waktu namun nihil hasilnya?

Benarkah Demikian ? 

"Benar seperti itu"

Saya sendiri sering memikirkan masalah profit. Sedari awal aku malas untuk mencoba "belajar" menulis yang baik dan disukai pembaca. Namun sulit untuk seperti Bloger yang rajin.

Jjanganlah berfikiran mendapatkan uang, namun fikirkanlah cara mendapatkan nama besar yang akhirnya uang akan kamu peroleh dengan sendirinya


Kuper (Kurang Pergaulan di Forum)

Hal inilah yang sering dilakukan para newbie. Padahal inilah Cara terbaik untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan sering melakukan diskusi (blogwalking) dengan para master blogger di forum.

Dengan aktifitas diskusi dengan para master blogger, tentu selain menambah ilmu ngeblog juga mendapatkan backlink yang berkualitas. Tidak sekedar nyepam.


Para Blogger Pemula yang Fokus kepada Google

Blogger adalah hal yang paling kompetitif, saat ini kita bisa lihat layanan google yang free atau gartis yang dinamakan blogspot dengan mudah kita mengguna planfont ini namun dalam kenyataannnya para blogger pemula tidak pernah berfokus pada pengunjung namun berfokus pada hasil pencarian seperti google tentu saja ini merupakan mengunutungkan sekali buat google dan tentu google bahagia,

Sedikit saran saya mulailah tidak berfokus pada hasil pencarian untuk google, kita bisa mendapatkan hasil yang baik dari google secara alami tanpa banyak usaha yang berlebihan tentunya, hanya fokus pada blog dan konten, jika kita melakukan segalanya dengan sempurna maka kita akan mendapatkan manfaat sebagai balasannya, banyak blogger pemula yang melakukan banyak upaya untuk membangun link dan spam link ke seluruh web, itu sebabnya mereka tidak pernah mendapatkan hasil yang baik dari google, google adalah mesin pencari nomor satu dan sangat Smart untuk menemukan spammer atau aktivitas yang tidak tepat dari sebuah blog.


Suka Melakukan Aktifitas Spam

SPAM adalah tindakan yang sangat merugikan diri sendiri. Karena Google dengan jelas sangat membenci aktifitas spam. Spam biasanya dilakukan oleh para blogger pemula dengan tujuan untuk mendapatkan backlink guna meningkatkan trafik di dalam mesin pencari searc engine.

Apakah benar dengan melakukan aktifitas spam bisa meningkatkan backlink?

Yang terjadi adalah sebaliknya. Blog yang sobat buat bisa-bisa akan dibanned oleh mesin pencari. Sudah nulisa susah payah (bagi yang tidak copas), dan ternyata malah tidak ada satupun pengunjung karena terbanned dari index mesin pencari. Rugi banget kan?
Selain itu, spam bisa juga merugikan blog kita yang menjadi sasaran tembak para spammer.


Tidak Mau Belajar SEO

SEO merupakan mutlakdan  wajib bagi seorang blogger. Jika ingin bersaing dengan jutaan para blogger lain, maka mutlak dan wajib bagi blogger sejati untuk belajar SEO. Tidak sekedar ngeblog aja. Akan sangat percuma jika menulis begitu banyak, namun tidak ada satupun orang yang berkunjung bahkan membaca tulisan kita. Itulah salah satu panduan SEO yang wajib dipelajari.

Menulis untuk Google Search

Salah satu kesalahan terbesar yang pernah saya lakukan sebagai blogger pemula adalah menulis semata-mata untuk mesin pencari di Google.

Saya sengaja tidak mengeditnya agar bisa selalu mengingatkan saya atas kesalahan tersebut. Anda bisa menemukan tulisan itu di blog ini. Judulnya 15 Tips menulis untuk pemula. Apakah Anda tahu… Saya membenci tulisan tersebut.

Untuk membangun blog yang berkualitas, artikel semacam itu tidak akan mendatangkan pengunjung. Pengunjung semakin hari semakin pintar saja untuk menyeleksi apa yang akan mereka baca. Tulisan yang buruk tidak termasuk dalam daftar bacaan mereka.

Oleh karena itu, menulislah untuk pengunjung dulu. Mesin pencari nomer dua. Jika Anda mematuhi aturan tersebut, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.



Kebanyakan Membaca & Praktek nya Minim

Siapa yang tidak ingin menjadi ahli di bidang blogging? Semua blogger ingin tahu semua hal berkaitan dengan ngeblog. Mulai dari cara menulis artikel yang disukai google hingga cara mendapatkan backlink berkualitas.

Saya terus membaca informasi yang berkaitan dengan ngeblog hampir setiap hari. Kepala saya dipenuhi dengan ide-ide gila. Pendekatan-pendekatan baru. Sayangnya, saya takut untuk mempraktikannya.

Ada perasaan takut gagal yang sering menghinggapi. Kepala saya dipenuhi pertanyaan-pertanyaan bagaimana seandainya tutorial tersebut adalah kebohongan saja? Atau bagaimana seandainya saya menjalankan tutorial tersebut tetapi berakhir dengan kegagalan?

Semua pengetahuan saya tentang ngeblog menjadi sia-sia. Saya pun mulai membenahi diri dan perlahan-lahan berani mencoba. Sejauh ini semua berjalan sebagaimana mestinya. Meskipun bukan sesuatu yang besar, tetapi saya sangat senang duduk di urutan pertama mesin pencari.

Kebohongan SEO adalah praktik kedua saya dalam hal SEO. Sejauh ini saya merasa puas. Sekarang saya berani bereksperimen. Saya tidak lagi takut mengaplikasikan apa yang saya baca.

Tidak Sabaran

Berkaitan dengan blogging, resep terbaik untuk mencapai sukses adalah kesabaran. Anda tidak bisa memperoleh hasil instan seberapa keras pun usaha Anda.

Beberapa kali saya tidak sabar untuk mengetahui apakah percobaan SEO saya berhasil atau tidak. Saya tidak sabar dan hampir saja membuat artikel lain yang sejenis dengan kata kunci “cara membuat konten berkualitas“. Untung saya tidak melakukannya.

Terkadang kita berhenti di saat kita hampir berhasil. Jangan patah semangat. Ngebloglah dengan perasaan gembira. Bersabarlah untuk memperoleh hasilnya. Karena di dunia ini berlaku hukum timbal balik. Jika Anda tekun dalam ngeblog, suatu hari Anda akan sukses. Tidak kurang dan tidak lebih.

Kebanyakan Membaca & Praktek nya Minim

Beberapa blogger mulai ngeblog dengan percaya diri. Mereka rajin mengupdate artikel. Bahkan ada yang mengupdate artikel 5 kali dalam sehari.

Tapi apa yang terjadi kemudian sungguh memprihatinkan. Saya mulai malas menulis. Tidak ada inspirasi.

Beberapa kali sempat berpikir untuk berhenti ngeblog. Tapi syukurlah hal itu tidak sempat terjadi. Untuk saat ini, saya sangat menikmati proses blogging. Saya begitu antusias untuk menulis dan membaca setiap hari. Benar-benar menyenangkan.

Bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk update artikel setiap hari, Tips agar konsisten update setiap hari akan banyak menolong Anda.

Itulah Kesalahan saya sebagai blogger pemula. Apakah Anda pernah melakukan kesalahan?
semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.
Kesalahan adalah pengalaman yang paling berharga...
Jadikan kesalahan mu menjadi inpirasi untuk diri teman - teman...

thanks sudah membaca artikel yang sederhana ini... semoga bermanaat bagi tema - teman...







Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KESALAHAN yang di lakukan oleh para blogger PEMULA"