Proteksi dan Security Posting Artikel / Konten dari para maling Blog Dari Si COPAS Copy Paste

Proteksi dan Security Artikel Blog Dari Si COPAS Copy Paste, Sebagian Blogger mungkin tidak menghendaki postingan artikel di Blognya di Copy Paste oleh para si Copas. Masalahnya, Blogspot tidak menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya melarang para pengunjung untuk meng Copy Paste konten blog.

Fenomena seperti ini membuat blogger geram, dan berinisiatif melindungi kontennya. 

PENGALAMAN

Si Copas memang adalah pekerjaan orang indonesia asli yang suka dengan hal yang instan, seperti hal nya aku dulu adalah Si Copas, namun setelah beranjak jauh mengenal blogger aku
sadari bahwa di Copas orang lain tuh ranya seperti makan buah yang berduri.


Hal tersebut membuat aku kesal, dan apa lagi kalau aku Copas Blog orang lain, mereka pun sama akan merasa seperti itu, menjadi Si Copas ada ganjarannya, mereka bisa di laporkan karena Copy paste Pembuat Blog ke Google DMCA, mereka akan menerima hukuman salahsatunya BANED.

Tapi seperti kata pepatah "Banyak jalan menuju Roma...", ada cara lain untuk membatasi hak pengunjung meng Copy Paste konten blog. 




JALAN KELUARNYA dan CARA MENGATASI NYA

Cara termudah yaitu dengan menyisipkan script di kode sumber (source code) template Blogspot yang digunakan. Berikut ini aku memberikan tips dan trik untuk melindungi konten dari si COPAS copy paste / para maling maya.


CARA PROTEKSI DAN SCURITY ARTIKEL BLOG SUPAYA TIDAK BISA DI COPY PASTE

Secript anti copy paste (mematikan fungsi select pada mouse)

Contoh pengunaan : 
Misalnya teman ingin melindungi konten artikel posting maka cari kode .post-body { kemudian tambahkan script di atas jadi seperti di bawah ini :

Contoh penggunaan lain : Langkah ini menurut aku lebih simpel... ... ...
Seperti biasa, teman-teman sigin ke account blogger,
klik tempel dan klik sesuaikan di samping tombol edit HTML, Klik Tingkat Lanjut, Scrol ke bawah klik tambahkan CSS,



di gambar no tiga copy cript nya di situ.
klik terapkan ke Blog
klik Kembali ke bloger
klik lihat blog

selesai


coba teman-teman cek dengan mengeblock isi artikel dan klik kanan di artikel, maka yang akan terjadi usaha Si Copas nihil. Blog teman terlindungi dari pencurian posting artikel / konten dari para maling.




CARA MEMBATASI TEKS ATAU ARTIKEL YANG BISA DI SALIN ATAU DI COPY PASTE

Bila blog teman berisi tutorial blogger dan banyak yang mengulas kode script sebaiknya perbolehkan pengunjung untuk menyalinya. Caranya dengan membatasi teks agar supaya bisa di salin.

Script membatasi teks untukdi salin :




Contoh pengunaan : 
Misalnya teman memperbolehkan pengunjung untuk menyalin pada blockquote, maka jadinya seperti di bawah ini :


SELESAI

Demikian tips dan trik Proteksi dan Security Artikel Blog Dari Si COPAS Copy Paste web atau blog teman untuk melindungi posting artikel / konten dari para maling. semoga bisa di mengeti dan bisa di praktekan oleh teman-teman.

Sebagi Web atau blog contoh, di blog ini aku exen nya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Proteksi dan Security Posting Artikel / Konten dari para maling Blog Dari Si COPAS Copy Paste"